TIPE AKOMODASI DI PADI UMKM YANG BISA ANDA PILIH SAAT BERLIBUR BAGIAN I

 

Pasar digital UMKM memiliki beberapa pilihan untuk jasa akomodasi dan beberapa pilihan tersebut memiliki paket yang berbeda-beda. Memutuskan untuk memakai jasa akomodasi pada setiap rencana kepergian anda untuk berlibur ataupun bekerja keluar negeri dan kota haruslah dilakukan pengecekan secara berkala dari berbagai aspek. Aspek keamanan, aspek jarak, aspek kenyamanan, aspek kemudahan bertransaksi dan aspek murahnya harga dalam memesan penginapan tersebut. Jarak yang dekat dari tempat wisata ke penginapan, atau jarak bekerja dengan penginapan dekat, tentunya sangat mudah bukan untuk anda yang ingin melakukan perjalanan wisata atau bekerja.

Tipe akomodasi pertama untuk anda yang ingin melakukan perjalanan bekerja ataupun berwisata menggunakan jasa akomodasi di Pasar digital UMKM yang perlu anda tahu yaitu serviced apartement. Tipe akomodasi berikut ini merupakan apartement yang sudah memiliki perabotan lengkap dan disewakan oleh pemiliknya dalam jangka waktu tertentu. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak kalah jauh berbeda seperti di hotel, seperti layanan kamar, ruang cuci, dapur, dan sejenisnya. Serviced apartement biasanya dipilih oleh mereka yang menginginkan akomodasi dengan suasana homey. Biasanya, para pelancong yang melakukan perjalanan secara rombongan dan dalam jangka waktu lama yang menyewa akomodasi jenis ini.

Tipe akomodasi kedua untuk anda yang ingin melakukan perjalanan bekerja ataupun berwisata menggunakan jasa akomodasi di Pasar digital UMKM yang perlu anda tahu yaitu kondotel. Kondotel atau kondominium hotel merupakan tipe akomodasi yang nyaris seperti hotel. Perbedaannya bisa dilihat dari segi bangunan dimana kondotel dibangun dengan konsep apartemen. Layaknya hotel, penginapan mewah ini juga menerapkan sistem reservasi. Secara detail, kondotel menyediakan banyak fasilitas yang umumnya bisa ditemukan di sebuah apartemen seperti kamar tidur, ruang tamu, toilet, dapur hingga ruang untuk mencuci baju. Selain itu, ada pula layanan umum seperti restoran, kolam renang, dan juga layanan kamar.

Tipe akomodasi ketiga untuk anda yang ingin melakukan perjalanan bekerja ataupun berwisata menggunakan jasa akomodasi di Pasar digital UMKM yang perlu anda tahu yaitu aparthotel. Sesuai dengan Namanya, aparthotel merupakan akomodasi yang menggabungkan dua konsep, yakni apartemen dan hotel. Bagian resepsionis pun dirancang layaknya hotel konvensional. Bahkan layanan seperti bell boy, layanan kamar, dan sarapan juga disediakan aparthotel. Penginapan seperti ini biasanya dipilih oleh para eksekutif yang membutuhkan akomodasi dalam jangka waktu lama.

Tipe akomodasi keempat untuk anda yang ingin melakukan perjalanan bekerja ataupun berwisata menggunakan jasa akomodasi di Pasar digital UMKM yang perlu anda tahu yaitu Bungalow, bagi anda yang hobi travelling mungkin sudah tidak asing dengan istilah bungalow. Akomodasi ini memiliki konsep yang nggak jauh berbeda dengan cottage. Perbedaannya terletak pada bagian interior bangunan dimana hanya terdapat satu bangunan tunggal tanpa ada sekat di dalamnya. Penginapan berkonsep tradisional ini juga menyediakan area teras yang cukup luas bagi tamu untuk bersantai sambil berbincang-bincang harga sewa yang ditetapkan pun nggak jauh berbeda dengan cottage.