Klaim Allianz Kesehatan Berbasis Cashless Mempermudah Dalam Berobat

Banyak anak muda yang masih acuh akan pentingnya punya asuransi kesehatan, karena merasa bahwa kondisi tubuh masih sehat serta usia juga masih muda sehingga merasa belum butuh. Padahal sebenarnya datangnya penyakit tidak dapat diprediksi, dimana ia bisa menyerang kapan saja. Tidak memandang usia, bahkan ada banyak anak muda zaman sekarang yang sudah terkena penyakit kritis. Jika Anda sudah punya proteksi, apalagi dari Allianz pastinya akan lebih mudah, tinggal ajukan klaim Allianz saja.

Allianz ini juga termasuk perusahaan asuransi di Indonesia yang banyak dijadikan sebagai pilihan oleh masyarakat. Produk yang mereka tawarkan lengkap, khususnya adalah produk asuransi kesehatan ini sendiri, tentunya Anda juga sudah tidak asing dengan hal tersebut bukan, dimana memang Allianz ini pada dasarnya menjadi perusahaan asuransi tertua dengan usia sudah lebih dari 1 abad, semakin kesini jika dilihat jumlah nasabah mereka jadi semakin banyak, ditambah lagi jenis produk yang dijualnya juga semakin beragam.

Klaim Allianz ini jadi semakin mudah dengan hadirnya layanan klaim secara online, dapat digunakan untuk mengajukan klaim ke beberapa jenis asuransi. Khusus untuk asuransi kesehatan sendiri mereka juga tawarkan beberapa jenis sistem klaim, termasuk diantaranya adalah klaim berbasis cashless, pastinya Anda sendiri sudah tidak asing dengan sistem klaim yang satu ini bukan, karena hampir semua perusahaan asuransi memilikinya.

Bagi nasabah yang memilih sistem klaim berbasis cashless ini memang harus membayar premi dengan jumlah yang lebih mahal, dibandingkan dengan klaim secara reimbursement, namun akan sebanding dengan manfaat atau kemudahan yang ditawarkan, dimana nantinya Anda bisa menggunakannya lewat beberapa langkah berikut ini, yaitu:

  1. Datang berobat ke rumah sakit yang menjadi rekanan perusahaan asuransi, meskipun sistem klaim secara cashless ini hanya dapat digunakan untuk berobat di rumah sakit rekanan. Nasabah juga tidak perlu khawatir. Karena Allianz sendiri memiliki banyak rekanan rumah sakit di seluruh Indonesia, bahkan juga sampai ke luar negeri. Termasuk diantaranya rumah sakit-rumah sakit besar dengan fasilitas lengkap yang biasa digunakan berobat di Singapura juga menjadi rekanan mereka.

  1. Bawa serta kartu kepesertaan asuransi Anda, ketika berobat ke rumah sakit tersebut, maka jangan lupakan kartu kepesertaan asuransi tersebut. Khusus untuk klaim asuransi berbasis cashless ini sendiri pastinya banyak diantara Anda yang sudah tahu, bahwa memang akan mendapatkan sebuah kartu yang mirip seperti kartu debit, nantinya bisa digunakan untuk berobat karena ada limit uang didalamnya, Anda bisa memberitahu pihak administrasi untuk dicek dan siapkan berkasnya, mereka akan mengkonfirmasi pada perusahaan.

  1. Selepas berobat cukup gunakan kartu kepesertaan untuk pembayaran tagihan rumah sakit, jika memang semua tagihan sudah dicover oleh asuransi maka Anda tidak akan ditagih biaya tambahan. Sebaliknya, ketika limit yang tersisa dalam kartu tersebut kurang untuk memenuhi biaya pengobatan, maka nantinya perusahaan akan meminta Anda untuk membayarkan kekurangan biaya tersebut.

Mudah bukan melakukan klaim Allianz berbasis cashless ini untuk kepentingan berobat. Di jaman sekarang jika Anda lihat biaya berobat semakin lama memang jadi semakin mahal, jika tidak dipersiapkan secara matang, bisa jadi ketika Anda membutuhkan nantinya justru tidak bisa berobat, padahal mendapatkan pengobatan secara layak dan sesegera mungkin ini penting agar bisa sembuh dari penyakit yang diderita. Jadi percayakan perlindungan keluarga Anda hanya kepada Allianz, karena dijamin aman dan terpercaya.