Yang Harus Anda Ketahui Mengenai Tukang Service AC

Tukang service AC sebagai jasa yang perlu Anda pilih saat AC sedang memiliki masalah atau ingin melakukan perawatan. Apalagi untuk Anda yang tidak paham atau awam tentang permasalahan electronik terutamanya AC, karena itu harus pilih jasa itu.

Tetapi saat sebelum pilih jasa service pada AC ini, maka Anda harus tahu lebih dulu tentang hal-hal mengenai service itu yang rupanya servis atau kerjanya bukan hanya untuk lakukan service saja. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Pasang AC

Tukang service AC karena itu mempunyai pekerjaan untuk memasangkan perangkat AC. Dalam masalah ini, pasti tukang service harus mengetahui lebih dulu dimana lokasi yang pas untuk penempatan AC. Karena saat AC Anda tidak terpasang di lokasi yang pas, bisa menimbulkan persoalan baru. Dari yang paling ringan, seperti AC gampang terkena debu sampai kebocoran AC.

Disamping itu tukang AC harus juga meperhatikan posisi kemiringan AC pada bagian belakang dan arah luarnya. Ini terkait dengan air kotor untuk saluran buangan. Karena saat AC alami kebocoran, air yang mengucur akan mengotori lantai.

Sebelum penempatan AC, tukang AC yang berpengalaman akan lakukan pengujian kelayakan AC dan komponen-komponennya. Ini untuk menghindari pemilik rumah memperoleh AC yang tidak berkualitas.

2. Melakukan Pencucian AC

Selanjutnya tukang AC mempunyai peran saat lakukan pencucian AC. Pencucian AC adalah cara untuk perawatan AC yang biasanya dilaksanakan tiga bulan sekali. Aktivitas ini dilaksanakan secara periodik untuk membikin AC lebih bersih, khususnya sisi komponen-komponennya.

Dimulai dari sisi filter sampai sisi indoor semua akan dilihat dan dibersihkan oleh tukang AC. Tukang AC yang hendak bersihkan atau membersihkan AC, pasti harus yang sudah berpengalaman supaya fungsi AC masih tetap optimal.

Waktu pencucian untuk elemen AC rupanya tidak dapat dilaksanakan pada saat yang sama. Misalkan yang paling sering harus dibersihkan adalah sisi filter karena pekerjaannya ialah memfilter udara polusi dalam ruangan. Sementara untuk outdoor AC, pencuciannya dilaksanakan minimal 1 bulan sekali.

3. Pengecekan Freon

Pekerjaan tukang AC mencakup pengecekan pada bagian freon. Khususnya saat Anda merasakan AC tidak dingin, karena itu umumnya masalahnya ialah pada freon yang jarang dikontrol. Kerjakan freon bisa juga dilakukan saat dirasakan AC mengalami kebocoran.

Tangani kebocoran AC jangan dilakukan oleh orang sembarangan, harus yang memang benar pahami teknik dan cara khusus untuk tangani bocornya freon. Untuk pengecekan freon ini sendiri umumnya dilakukan enam bulan sekali. Sesudah dilakukan pengecekan bila freonnya kurang, maka umumnya harus diisi.

Jadi sekarang pasti Anda sudah mengetahui hal-hal mengenai tukang service AC. Sehingga Anda saat ini sudah mengetahui jika tukang AC rupanya banyak memiliki pekerjaan masing-masing dengan detail. Untuk Anda yang mencari tukang AC professional dan terbaik maka dapat memakai Sejasa.com. Sejasa.com sebagai platform yang akan membantu Anda untuk mencari berbagai jasa service, satu diantaranya untuk kategori tukang AC.

Disamping itu, banyak juga jasa yang lain ada dimulai dari jasa beres-beres rumah sampai cleaning service, perbaikan rumah dan jasa pertukangan, service elektronik sampai jasa atau service hair care yang dapat Anda panggil ke rumah. Anda tak perlu sangsi memakai Sejasa.com karena semua  jasa service yang berada di sini sudah tentu aman. Sudah pasti benar-benar fleksibel sebab bisa Anda pesan lewat cara online. Untuk referensi warga yang telah memakai Sejasa.com langsung bisa Anda cek pada website atau aplikasinya.