Daftar Inspirasi Tampak Depan Rumah Minimalis

Inspirasi rumah tampak depan desain minimalis menjadi pilihan masyarakat karena desainnya beragam. Apalagi, desain minimalis bisa diaplikasikan pada rumah sederhana maupun mewah. Walaupun budget terbatas, Anda bisa memilih desain minimalis.

Rekomendasi Rumah Minimalis Tampak Depan

Sebagian orang bingung memilih tampilan tampak depan rumah karena depan rumah menjadi penilaian seseorang tatkala melihat hunian Anda. Berikut ada inspirasi tampak depan minimalis yang bisa Anda jadikan referensi, antara lain:

  • Tampak Depan Dinding Batu Alam

Anda menyukai desain khas alam yang memberikan kesejukan? Inspirasi tampak depan dinding batu alam bisa dijadikan pilihan. Aksen batu alam mampu menciptakan kesan mewah dari eksterior hunian Anda, pastinya inspirasi tersebut bisa diaplikasikan di tipe rumah kecil dan minim budget.

  • Inspirasi Tampak Depan Monokrom

Anda bisa memilih tampak depan monokrom untuk tipe rumah minimalis Anda. Tetapi, Anda harus menyesuaikan dengan keseluruhan luar bangunan agar tampilannya elegan dan sedap dipandang.

Anda bisa memilih warna cat sesuai selera sehingga semakin betah di dalam rumah. Jika Anda bingung mengenai pemilihan warna cat, bisa memilih warna basic seperti hitam dan putih agra penempatan warnanya mudah.

  • Desain Tampak Depan dengan Cat Mencolok

Siapa bilang warna cat mencolok memunculkan kesan jadul pada rumah. Nyatanya, warna mencolok bisa dijadikan referensi desain tampak depan minimalis. Anda bisa memilih warna terang dan segar agar masyarakat yang memandang hunian Anda ikut senang.

Anda bisa memilih warna kuning maupun orange untuk tampak depan. Jangan lupa sandingkan warna tersebut dengan warna putih maupun cream sehingga terlihat kalem. Agar hunian sejuk, tambahkan tanaman hijau disekitar rumah.

  • Tampak Depan dengan Konsep Terbuka

Inspirasi rumah tampak depan minimalis konsep terbuka cocok untuk yang lahannya luas. Anda bisa membuat ruang tamu maupun ruang santai dibuat tanpa dinding, hanya atap untuk melindungi penghuni rumah dari hujan maupun panas.

Jangan lupa sisakan ruang agar bisa ditanami tanaman hijau maupun rumput taman. Dengan begitu hunian tampak asri dan bisa menghilangkan penat selama beraktivitas.

  • Tampak Depan dengan Konsep Tertutup

Jika tak menyukai konsep terbuka, Anda bisa memilih konsep tertutup sebagai inspirasi tampak depan rumah Anda. Untuk dinding rumah dibuat dari semen yang dilapisi cat berwarna putih terang. Pastinya tak ada aksen tambahan di permukaan dinding, hanya pintu kayu besar sebagai akses masuk penghuni rumah dan pintu garasi dari metal.

Meskipun terlihat monoton, tetapi inspirasi tampak depan tersebut memiliki pesona dan keunikan tersendiri. Bahkan menjamin keamanan rumah dan penghuninya dari tindak kejahatan.

Untuk mewujudkan inspirasi tampak depan yang dipilih, pastinya membutuhkan material konstruksi berkualitas. Tujuannya untuk menciptakan bangunan yang kokoh dan nyaman. Untuk itulah Anda bisa memilih bahan bangunan dari brand terpercaya. Anda bisa membeli SCG semen mortar perekat bata ringan, material konstruksi tersebut menjadi semen instan untuk pekerjaan pemasangan dinding bata ringan. Pastinya, pemasangannya ringan dan praktis sehingga mudah digunakan. Anda tinggal menambahkan air dan siap membangun depan rumah impian Anda.

SCG mortar perekat bata ringan memiliki berat 40 kg dan memiliki formula terbaik beserta material berkualitas. Hal tersebut menghasilkan mortal yang unggul. SCG mortar juga mudah diaduk untuk campuran yang lebih homogen dan mudah diaplikasikan. Untuk daya rekat dan elastisitasnya tinggi dan membuat pengerjaan konstruksi lebih cepat, kuat dan rapi.

Anda tak perlu bingung mencari inspirasi rumah karena bahan bangunan dan material konstruksi dari bahan berkualitas. Anda bisa membeli SCG mortar perekat bata ringan dan produk unggulan lainnya dengan mengunjungi situs https://scgcbm.id/ untuk mendapatkan informasi berbagai material konstruksi lain.

Sumber:

https://berita.99.co/inspirasi-tampak-depan-rumah-minimalis/

https://www.rumah.com/panduan-properti/rumah-minimalis-tampak-depan-70690

30 Model Desain Rumah Minimalis Tampak Depan 2023