Lampu Pemberitahuan Samsung Galaxy S22/S22+/S22 Ultra |  Cara Mengatur

Lampu Pemberitahuan Samsung Galaxy S22/S22+/S22 Ultra | Cara Mengatur

– Iklan –

Salah satu dari banyak fitur seri Samsung Galaxy S22 adalah kemampuan untuk menyesuaikan notifikasi Anda menggunakan pencahayaan tepi dan notifikasi flash. Anda juga dapat mengubah punch hole Galaxy S22 Anda menjadi lampu notifikasi.

Dua fitur pertama dapat ditemukan di bawah pengaturan ponsel Anda, tetapi Anda harus menginstal aplikasi untuk mengubah punch hole Galaxy S22 Anda menjadi lampu notifikasi.

Artikel ini menjelaskan cara mengaktifkan pencahayaan tepi, notifikasi flash, dan mengubah punch hole Galaxy S22 Anda menjadi lampu notifikasi.

Cara Mengaktifkan Pencahayaan Tepi pada Ponsel Seri Samsung Galaxy S22

– Iklan –

Sebelum membahas masalah teknis, mari kita lihat dulu cara mengaktifkan fitur Edge Lighting baru di Galaxy S22.

Pencahayaan tepi pada ponsel Samsung adalah fitur yang menerangi bagian tepi perangkat saat notifikasi diterima. Fitur ini dapat disesuaikan untuk menampilkan warna yang berbeda untuk jenis notifikasi yang berbeda, dan juga dapat diatur ke pulse atau flash. Pencahayaan tepi juga dapat diatur untuk aktif saat perangkat menghadap ke bawah.

Fitur ini dirancang untuk memberikan cara yang halus dan tidak mencolok untuk diberi tahu tentang pesan dan panggilan baru tanpa harus membuka kunci perangkat.

Ikuti proses ini untuk mengaktifkan Edge Lighting di Samsung Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra.

  • Pergi ke Pengaturan
  • Mengetuk Notifikasi
  • Mengetuk Pengaturan pop-up singkat
  • Ketuk Gaya pencahayaan tepi untuk memilih dan memilih efek pencahayaan tepi yang Anda inginkan.
Pengaturan Pemberitahuan Samsung Edge

Cara Mengaktifkan Notifikasi Flash di Ponsel Galaxy S22

Flash notification pada Samsung Galaxy S22 merupakan fitur yang memungkinkan flash kamera berkedip saat ada panggilan atau notifikasi masuk. Fitur ini dapat bermanfaat bagi orang yang berada di lingkungan yang bising atau memiliki gangguan pendengaran.

– Iklan –

Ini juga dapat bermanfaat bagi orang-orang yang ponselnya dalam mode senyap atau getar dan mungkin tidak mendengar nada dering atau getaran tradisional.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda harus mengikuti petunjuk di bawah ini;

  • Pergi ke Pengaturan
  • Mengetuk Aksesibilitas
  • Mengetuk Pengaturan lanjutan
  • Mengetuk Pemberitahuan kilat
  • Beralih ke Notifikasi lampu kilat kamera ke Pada (Opsi ini akan mem-flash lampu kamera di bagian belakang ponsel Anda)
  • Beralih Notifikasi flash layar ke Pada (Opsi ini akan mem-flash layar depan)

Atau, Anda dapat mengakses fitur ini dengan Menavigasi Pengaturan > Pemberitahuan > Pemberitahuan Kilat.

Cara mengubah punch hole Samsung Galaxy S22 Anda menjadi lampu notifikasi

– Iklan –

Di sinilah segalanya menjadi teknis, jadi Anda harus mengikuti prosesnya sebagaimana mestinya. Jika Anda ingin mengaktifkan Notifikasi LED cantik yang disebutkan sebelumnya, Anda harus menginstal aplikasi bernama aodNotify atau Always-on Edge.

Artikel ini hanya menunjukkan cara mengaktifkan Notifikasi LED menggunakan aodNotify. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan Notifikasi LED.

Langkah 1: Menginstal Aplikasi yang diperlukan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Google Play Store dan mencari serta mengunduh aplikasi bernama “aodNotify.”

Atau, kunjungi tautan ini ke Google Play Store. Aplikasi di bawah ini adalah Aplikasi Aktual yang Anda cari.

Lampu Pemberitahuan Samsung Galaxy S10, S10e, S10 Plus, S10 Lite

Setelah Anda selesai mengunduh dan menginstal perangkat lunak ini, mulailah, dan Anda akan diarahkan ke layar selamat datang yang terlihat seperti kolom pertama pada gambar di bawah.

mengatur aplikasi pemberitahuan tambahan untuk Galaxy S21

Tekan tombol “NEXT” di bagian bawah layar Anda dari layar ini, dan Anda akan diarahkan ke layar baru tempat Anda akan diminta untuk memberikan akses aplikasi ke semua hak dasar yang akan diminta. Selain itu, Anda harus memilih aplikasi yang akan mengaktifkan lampu notifikasi.

Tentu saja, setelah Anda selesai mengonfigurasi izin yang diperlukan dan memilih aplikasi yang Anda inginkan, tekan tombol “DONE” di bagian bawah layar ponsel Anda, dan Anda akan dibawa ke halaman menu utama atau beranda aplikasi.

Langkah 2: Cara Mengatur Lampu Pemberitahuan LED di ponsel Samsung Galaxy S22

Sentuh pada opsi pengaturan pertama yang disebut Notifikasi di beranda, dan pastikan tombol sakelar di depannya dihidupkan, dan Anda akan melihat layar baru yang terlihat seperti kolom pertama pada gambar di bawah.

Pengaturan Notifikasi Samsung Galaxy S10

Halaman ini memungkinkan Anda menyesuaikan cara aplikasi berinteraksi dengan ponsel Anda dengan menentukan aplikasi atau aktivitas baterai mana yang diizinkan untuk menampilkan notifikasi di ponsel Anda. Ini tidak mengubah pengaturan notifikasi standar ponsel Anda.

Setelah selesai mengatur halaman ini, kembali ke halaman Menu Utama dan ketuk opsi pengaturan kedua, Lampu notifikasi, dan pastikan tombol sakelar di depannya diaktifkan jika tidak aktif secara default. Anda akan melihat halaman baru yang terlihat seperti kolom kedua pada gambar di atas.

Dengan menggunakan tiga pilihan penyesuaian independen yang tersedia di halaman ini, Anda dapat mempersonalisasi LED notifikasi pelubang lubang virtual itu sendiri. Dimensi, Gaya, dan Efek

opsi aodnotifikasi

Gaya– Opsi Gaya memungkinkan Anda untuk memilih bagian mana dari layar ponsel Anda yang harus menampilkan LED notifikasi pelubang kertas virtual.

Anda dapat memilih untuk menampilkannya di sekitar tepi kamera ponsel atau di sekitar tepi layar. Kami akan mengatur milik kami untuk ditampilkan di sekitar tepi kamera ponsel Samsung Galaxy S10 kami demi tutorial ini.

Memengaruhi– Anda dapat menerapkan beberapa efek animasi ke LED notifikasi pelubang kertas menggunakan “Efek”, tetapi Anda hanya mendapatkan tiga efek jika menggunakan versi gratis program; versi berbayar memberi Anda lebih banyak.

Ukuran– Dimensi memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran dan memindahkan LED pemberitahuan punch hole unik ponsel Galaxy S22 Anda jika perlu. Tapi saya rasa aplikasinya bekerja dengan sendirinya, jadi Anda tidak perlu melakukan banyak hal di sini.

Langkah 3: Mengonfigurasi Selalu di Layar

Kembali ke Menu Utama dan pilih opsi berikut di sana, yang disebut Always-on Display. Di sini, Anda dapat memilih kapan cahaya harus ditampilkan. Anda memiliki tiga pilihan; hanya di layar, ketuk untuk menampilkan, dan selalu tampilkan.

Saya akan menyarankan Anda untuk tidak memilih opsi selalu tampilkan karena opsi ini dapat menguras baterai ponsel Anda.

Halaman ini memungkinkan Anda menghubungkan aplikasi ke fungsi tampilan selalu aktif asli ponsel Galaxy Anda sehingga keduanya dapat bekerja sama dengan lancar.

Anda dapat menyesuaikan tampilan LED Pemberitahuan di ponsel menggunakan fitur tampilan selalu aktif asli ponsel dari sini.

Langkah 4: Tampilkan Waktu

Kembali ke Menu Utama, dan kali ini, ketuk opsi konfigurasi berikut yang berlabel Waktu tampilandan Anda akan dibawa ke halaman baru seperti di bawah ini.

Atur waktu tampilan untuk notifikasi di Samsung Galaxy S10

Anda dapat menyesuaikan berapa lama LED Pemberitahuan pada ponsel Samsung Galaxy S22 Anda tetap menyala ketika Anda menerima pemberitahuan baru dari halaman ini.

Anda tidak memiliki begitu banyak pengaturan di sini, jadi atur saja semuanya seperti yang Anda inginkan. Setelah selesai dengan pengaturan di atas, kembali ke Menu Utama untuk yang terakhir kalinya.

Langkah 5: Mengatur Warna

Kali ini, klik opsi pengaturan berikutnya, Warnadan Anda akan melihat laman baru seperti yang ada di kolom kedua pada gambar di atas.

Halaman ini memungkinkan Anda untuk menambahkan warna pada LED pemberitahuan pelubang kertas khusus Anda untuk memberikan sentuhan akhir. Anda dapat memilih warna berbeda untuk notifikasi dari berbagai aplikasi dan warna berbeda untuk menampilkan persentase baterai ponsel Anda, dan bahkan warna berbeda untuk kontak Anda.

Jadi, lanjutkan dan atur hal-hal seperti yang Anda inginkan, lalu bergabunglah dengan kami untuk fase berikutnya, di mana kami akan menguji aplikasi dan semua pengaturan kami.

Langkah 6: Pengujian

Sekarang adalah waktunya untuk menguji aplikasi dan memastikan bahwa semua pengaturan yang telah kita buat sejauh ini berfungsi dengan benar.

Jadi, tutup aplikasi dan matikan layar ponsel Anda, lalu ambil ponsel kedua dan kirimkan ponsel Anda apa pun yang akan memicu atau memicu notifikasi baru. Pesan teks langsung dan singkat sudah cukup.

Jika Anda mengikuti semua detail yang dijelaskan di sini, kamera punch-hole ponsel Anda akan mulai menampilkan lampu notifikasi keren itu setiap kali Anda menerima notifikasi.

Ringkasan

Anda dapat menyalakan lampu notifikasi LED di Ponsel Samsung Galaxy dengan masuk ke pengaturan Notifikasi dan Aksesibilitas di ponsel Anda. Jika Anda ingin mengubah kamera punch-hole ponsel Anda menjadi lampu notifikasi, Anda perlu mengunduh dan menyesuaikan aplikasi aodnotify.

Harap beri tahu kami jika ini berhasil atau tidak berhasil untuk Anda di bagian komentar di bawah, serta bagian mana yang bermasalah dengan Anda jika tidak, dan saat Anda melakukannya.

– Iklan –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *