Apakah Laptop Atau iPad Lebih Baik Untuk Sekolah Perawat?

Apakah Laptop Atau iPad Lebih Baik Untuk Sekolah Perawat?

– Iklan –

Siswa di sekolah perawat harus berurusan dengan banyak laboratorium, tugas, tes kelas, dan buku pelajaran. Tidak hanya itu, mereka juga perlu menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menonton layar untuk mengeksplorasi berbagai masalah medis. Berurusan dengan tugas-tugas menantang seperti hanya dengan kertas dan pena akan sulit bagi mahasiswa keperawatan.

Dalam hal ini, laptop atau iPad dapat digunakan untuk membuat tugas-tugas ini lebih mudah dan menyingkirkan berurusan dengan buku dan operator yang berbeda. Sayangnya, sebagian besar siswa bingung saat memutuskan antara laptop dan iPad. Biasanya, kedua perangkat ini menawarkan manfaat dan kekurangan yang berbeda secara individual.

Jadi, memilih salah satu dari perangkat ini sepenuhnya tergantung pada tujuan penggunaan Anda. Penelitian kami menemukan bahwa berinvestasi di laptop alih-alih iPad untuk mahasiswa keperawatan akan menjadi pilihan yang bagus. Laptop akan membantu memenuhi kebutuhan akademik dan profesional mereka dengan baik. Namun, untuk informasi lebih lanjut dalam hal ini, baca terus konteks ini.

Baca Juga: Laptop Terbaik untuk Pelajar | Laptop terbaik untuk programmer

Apa Perbedaan Antara Laptop Dan iPad

Perbedaan Antara Laptop Dan iPad

– Iklan –

Meskipun laptop dan iPad hampir dapat melakukan hal yang sama, ada perbedaan signifikan di antara keduanya. Beberapa perbedaan penting antara laptop dan iPad telah dijelaskan di bawah ini.

Ukuran

Ini mungkin perbedaan awal antara kedua perangkat. Biasanya, iPad lebih kecil dari laptop sehingga bobotnya lebih ringan. iPad beratnya sekitar 2 sampai 3 Lbs, sedangkan laptop beratnya sekitar 5 Lbs. Perbedaan ukuran antara kedua perangkat ini menawarkan manfaat tersendiri.

Misalnya, karena ringan, iPad portabel dan ringkas. Di sisi lain, untuk ukuran yang lebih besar, laptop dilengkapi dengan layar besar, keyboard, dan kursor, yang membantu menjalankan lebih banyak tugas dengan lebih cepat. Fitur-fitur ini ideal untuk siswa di sekolah perawat. Menggunakan laptop terbaik untuk sekolah perawat, siswa akan mendapatkan keuntungan dengan melaksanakan proyek mereka.

Rancangan

iPad biasanya berisi antarmuka layar sentuh, yang mungkin sulit digunakan oleh siapa yang sering mengetik. Perangkat layar sentuh adalah yang terbaik bagi mereka yang sering menavigasi perangkat. Misalnya, menjelajah internet, menonton multimedia, dan menjelajahi berbagai data. Jika kita berbicara tentang laptop, mereka dirancang dengan keyboard berukuran penuh dan mouse touchpad, yang membantu membuat pengetikan dan navigasi menjadi lebih mudah.

Penyimpanan

Penyimpanan membuat perbedaan besar antara laptop dan iPad. iPad dirancang dengan mempertimbangkan biaya rendah, yang secara signifikan memengaruhi ruang penyimpanan. Dengan demikian, sebagian besar iPad menawarkan ruang penyimpanan yang lebih kecil, antara 16 dan 128 GB. Ini karena kapasitas fungsinya yang lebih kecil tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

– Iklan –

Laptop dilengkapi dengan hard disk yang memberikan kapasitas penyimpanan yang lebih besar antara 500 GB hingga 2 TB. Selain itu, laptop terbaru terintegrasi dengan solid-state drive, yang menawarkan kecepatan lebih baik daripada HDD.

Pertunjukan

Dibandingkan dengan iPad, laptop mengintegrasikan berbagai komponen internal, yang membantu meningkatkan kinerja secara keseluruhan. Misalnya, grafis HD membuat laptop lebih menuntut untuk menjalankan berbagai perangkat lunak grafis tinggi dan menonton video berkualitas tinggi.

Selain itu, laptop mengandung prosesor yang kuat yang membantu melakukan banyak tugas dalam waktu singkat. Sebaliknya, iPad lebih baik untuk melakukan tugas-tugas dasar seperti penjelajahan web, media sosial, dan streaming film atau musik.

Biaya

– Iklan –

Secara umum, iPad lebih murah dibandingkan dengan laptop di pasaran. Anda dapat menemukan biaya iPad anggaran mulai dari sekitar $300 hingga $800. Selanjutnya, iPad dapat dibeli hanya dengan $100. Laptop murah berharga sekitar $300 hingga $400, sementara opsi yang lebih mahal berharga hingga $3000. Jika Anda mempertimbangkan kinerja laptop, harga ini sangat berharga dibandingkan dengan iPad.

Apakah Laptop Atau iPad Lebih Baik Untuk Sekolah Perawat?

Laptop terbaik untuk perawat

Seperti yang Anda lihat di atas, baik laptop maupun iPad menawarkan manfaatnya masing-masing. Tetapi jika kita berbicara tentang mahasiswa keperawatan, memilih laptop akan menjadi keputusan yang baik. Ini karena mahasiswa keperawatan biasanya harus berurusan dengan perangkat lunak grafis tinggi yang berbeda yang tidak dapat dijalankan dengan iPad.

Selain itu, kinerja iPad yang lebih rendah sudah cukup untuk memberikan dukungan yang memadai kepada siswa. Hal penting lainnya adalah layar laptop yang lebih besar akan membantu siswa menonton kuliah online mereka tanpa masalah mata. Ruang penyimpanan laptop yang lebih besar akan memungkinkan mahasiswa keperawatan untuk menyimpan banyak buku dan kursus di laptop mereka yang tidak mungkin dilakukan dengan iPad.

Selain itu, mengetik pada keyboard layar sentuh mungkin menantang bagi mahasiswa keperawatan. Jenis keyboard ini sulit untuk diketik dan dilihat karena tombolnya yang datar. Dalam hal laptop, keyboard dan sentuhannya sangat berguna bagi siapa saja.

Apa yang Harus Termasuk Laptop Bagus Untuk Sekolah Perawat?

Tidak semua laptop cocok untuk mahasiswa, terutama mahasiswa keperawatan, karena mereka harus mengerjakan berbagai tugas. Di sini kita telah menjelajahi beberapa faktor penting yang harus disertakan dalam laptop sekolah perawat.

Portabilitas

Laptop biasanya dirancang portabel, dengan pikiran untuk dibawa kemana-mana yang diinginkan pengguna. Sangat penting bagi mahasiswa keperawatan karena mereka harus membawa laptop ke kelas, rumah sakit, atau tempat lain. Meskipun semua laptop portabel, beberapa faktor membawa laptop ke level lain menggunakan engsel yang kuat, eksterior yang kokoh, pengisi daya USB-C, dan banyak lagi. Laptop murah mungkin portabel tetapi tidak cukup untuk membuktikan portabilitas maksimum karena bodi plastiknya yang lemah.

Daya tahan baterai

Daya tahan baterai laptop juga berdampak baik pada mahasiswa keperawatan. Mereka sering berpindah-pindah untuk belajar di ruang kelas, lorong, atau perpustakaan hampir setiap hari. Jika baterai mati di waktu yang tidak tepat atau di tengah-tengah perkuliahan, mahasiswa bisa bolos kuliah atau terlambat masuk kerja. Selain itu, Anda mungkin tidak menemukan colokan listrik ke mana pun Anda pergi, jadi laptop dengan daya tahan baterai yang baik akan menjadi pilihan yang baik. Beberapa laptop menawarkan masa pakai baterai sekitar 10 jam dengan cadangan minimal 7 atau 8 jam dalam kehidupan nyata.

Ukuran dan Resolusi Tampilan

Tampilan HD bagus, tetapi tampilan yang lebih besar bahkan lebih baik. Laptop layar yang lebih besar akan membantu siswa melihat layar dengan lebih baik, yang juga dapat melegakan mata mereka. Karena mahasiswa keperawatan menggunakan laptop untuk menonton video, membaca makalah, dan memeriksa gambar yang berbeda, memiliki layar yang lebih besar mungkin merupakan pilihan terbaik. Meskipun laptop yang lebih besar kurang portabel daripada laptop yang lebih kecil, mereka akan memenuhi kriteria mahasiswa keperawatan.

Prosesor dan Memori

Mahasiswa keperawatan harus bekerja dengan pendidikan dan perangkat lunak musik yang berbeda. Perangkat lunak ini membutuhkan prosesor yang kuat dan memori yang cukup untuk berjalan di laptop. Laptop yang dilengkapi prosesor yang kuat akan membantu menangani beban kerja yang berat dan menjalankan perangkat lunak kelas atas dengan sangat cepat. Selain itu, memiliki memori yang cukup pada laptop membuat Anda menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. Jadi, akan lebih baik untuk memilih laptop dengan minimal 8 GB RAM dan prosesor yang baik.

Sistem operasi

Sebagian besar laptop menggunakan OS Windows, yang dapat digunakan siapa saja karena antarmukanya yang mudah digunakan. Anda dapat menginstal perangkat lunak keperawatan yang berbeda dalam sistem operasi ini untuk belajar atau berlatih dengan mudah. Selain itu, OS Windows menawarkan keamanan yang kuat terhadap virus berbahaya. Anda juga akan menemukan beberapa laptop yang terintegrasi dengan OS Linux, yang rumit untuk dinavigasi dibandingkan dengan OS Windows.

Konektivitas

Siswa sekolah keperawatan bekerja dengan proyek yang berbeda dan terkadang perlu menyajikan informasi. Dalam hal ini, mereka perlu menggunakan laptop yang dilengkapi dengan konektivitas Wireless-AC untuk mengakses sumber daya keperawatan. Selain itu, jika Anda menulis makalah atau melakukan penelitian online, webcam memudahkan Anda berkomunikasi dengan profesor dan teman Anda.

Kesimpulan

Kami berharap informasi yang dibahas dalam konteks ini membantu Anda memahami apakah laptop atau iPad lebih baik untuk sekolah perawat. Biasanya, kedua perangkat ini memiliki fitur masing-masing. Namun bagi mahasiswa keperawatan, laptop bisa menjadi pilihan yang baik. Alasan utamanya adalah laptop cukup kuat untuk bekerja dengan tugas keperawatan, sementara iPod dapat digunakan untuk melakukan tugas sehari-hari.

Selain itu, laptop yang lebih besar menawarkan resolusi layar yang lebih baik, yang bagus untuk mahasiswa keperawatan. Namun, ada banyak laptop yang akan Anda temukan di pasaran, tetapi Anda harus memilih yang tepat. Saat memilih laptop untuk sekolah perawat, pastikan fitur yang dibahas di atas disertakan.

– Iklan –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *