7 Aplikasi Pengunduh Video Terbaik Untuk Android Tahun 2022

– Iklan –

Program pengunduh video adalah aplikasi Android pihak ketiga yang memungkinkan pengguna mengunduh konten video dari berbagai situs web dan platform media sosial langsung ke ponsel mereka. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store, App Store, dan situs web independen. Mereka mendukung banyak perangkat meskipun beberapa di antaranya mungkin ditentukan dalam hal perangkat yang mereka dukung.

Dengan pengunduh video, Anda dapat menyimpan video menarik dari platform seperti Facebook, YouTube, dan situs web lain yang mungkin sulit diunduh. Ada banyak sekali platform ini di internet meskipun hanya sedikit yang mampu mengunduh file video secara efektif. Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa aplikasi pengunduh video terbaik di tahun 2022 yang memungkinkan Anda menyimpan semua video dari internet.

Jika Anda sedang terburu-buru, berikut adalah ringkasan aplikasi pengunduh video yang akan kita bahas hari ini:

Baca Juga: Apa itu Tampilan Web Sistem Android | 6 aplikasi Konverter PDF Gratis Terbaik

– Iklan –

Langsung ke

1. ArkTube

ArkTube adalah salah satu aplikasi pengunduh video terbaik yang tersedia di internet, dan berfungsi dengan sempurna saat mengunduh video dari YouTube. Aplikasi ini menyediakan dukungan lengkap untuk urutan pemrograman baris perintah YouTube-dl. Berbeda dengan aplikasi lain, paket ini tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan untuk diunduh dan diinstal. Dibutuhkan lebih sedikit waktu untuk menginstal, dan file video dapat diunduh dengan sangat cepat.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah resolusi video default, memilih output audio, dan mengubah opsi format MKV untuk mengunduh video dalam format pilihan Anda. Ini adalah beberapa fitur yang dapat Anda akses saat mengunduh video, meskipun, di sisi lain, hanya dapat diakses setelah membeli aplikasi edisi Pro dari Google Play Store. Langkah-langkah yang diperlukan untuk menginstal dan menggunakan aplikasi ArkTube adalah sebagai berikut:

  • Anda bisa mendapatkan aplikasi ArkTube di perangkat seluler Anda dengan mengikuti tautan ini untuk mengunduhnya dan kemudian menginstalnya.
  • Mulai YouTube dan cari video yang ingin Anda simpan ke komputer Anda
  • Salin tautan unduhan untuk video yang ingin Anda simpan
  • Luncurkan aplikasi ArkTube dan buka tautan yang Anda simpan.
  • Pertama, pilih tingkat kualitas yang Anda inginkan untuk video tersebut, lalu unduh

2. InsTube

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari YouTube, serta situs web dan platform jejaring sosial lainnya, termasuk Vimeo, Twitter, dan Instagram. Pemilik aplikasi ini mengklaim bahwa ia memiliki tingkat keandalan yang sangat baik dan kompatibel dengan semua jenis perangkat Android. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan film bahkan sebelum pengunduhan dimulai, dan video diunduh dengan kecepatan cahaya.

Kemampuan tambahan dari aplikasi ini termasuk kapasitas untuk menyimpan bookmark, menyesuaikan tampilan, dan menyediakan penyimpanan pribadi untuk video Anda. Berikut ini adalah daftar langkah-langkah yang diperlukan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi:

  • Unduh aplikasinya di sini dan instal di ponsel Anda
  • Akses lokasi video yang ingin Anda simpan dan salin URL-nya
  • Masukkan tautan yang disalin ke dalam aplikasi, lalu kunjungi situs web
  • Sebuah tombol di sudut kiri bawah layar yang berwarna merah akan terlihat oleh Anda. Tekan tombol itu untuk melanjutkan
  • Pilih pengaturan yang paling sesuai dengan preferensi Anda untuk menyesuaikan kualitas video.
  • Cukup klik tombol berlabel “Quick Download”, dan file yang berisi video Anda akan diunduh.

3. TubeMate

– Iklan –

Tubemate memberi Anda antarmuka pengguna grafis yang intuitif dan membuatnya lebih mudah untuk mengunduh video. Aplikasi ini dilengkapi dengan browser web bawaannya sendiri, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming dan mengunduh video dari situs web mana pun. Selain itu, ada opsi bagi Anda untuk memilih kualitas serta format file video yang ingin Anda unduh.

Anda juga dapat mengonversi video ke format MP3, meskipun untuk melakukannya Anda harus mendapatkan aplikasi yang mengonversi video ke format MP3. Saat menggunakan perangkat lunak ini, Anda harus menyadari bahwa Anda akan dikenakan iklan seluler yang mengganggu. Berikut ini adalah ikhtisar langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengunduh dan menginstal aplikasi TubeMate:

  • Dapatkan aplikasi TubeMate dengan mengunduh dan menginstalnya
  • Menggunakan URL ke video yang ingin Anda unduh, cari di browser web bawaan
  • Pilih kualitas dan resolusi video yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda
  • Setelah Anda menentukan pilihan dan puas dengan itu, Anda dapat menyimpan video ke ponsel cerdas Anda dengan mengetuk opsi unduh.

4. Videoder

Anda dapat melakukan streaming dan mengunduh video dari situs web seperti YouTube, Facebook, dan Instagram melalui Videoder. Platform ini menawarkan kecepatan unduh yang lebih cepat; pemutar video terintegrasi, pilihan kualitas video yang berbeda, dan antarmuka pengguna yang menarik.

– Iklan –

Namun, Anda harus menyadari bahwa aplikasi tersebut belum tersedia di Google Play Store tetapi dapat diunduh dari situs web utamanya. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk Videoder karena tidak menyertakan fitur premium, dan aplikasi hanya memiliki beberapa iklan. Hasilnya, Anda akan mendapatkan salah satu pengalaman pengguna terbaik. Berikut ini adalah daftar tindakan yang harus dilakukan untuk mengunduh dan menggunakan Videoder:

  • Menginstal aplikasi memerlukan mengunduhnya dari situs web resmi aplikasi
  • Jalankan aplikasi YouTube di ponsel Anda
  • Cari video yang Anda inginkan.
  • Tentukan pilihan Anda dari format video yang tersedia.
  • Mengikuti langkah ini, sebuah bar akan muncul di mana nama file yang akan diedit serta lokasi di mana unduhan akan ditampilkan.
  • Klik tombol “Mulai Unduh”

5. VidMate

Ini adalah pengunduh video yang cukup populer di Playstore meskipun hanya berfungsi paling baik untuk platform media sosial seperti YouTube, Facebook, dan Twitter. Platform ini sangat cepat dan mampu meningkatkan kualitas video yang diunduh.

Ini menawarkan antarmuka luar biasa yang dapat dengan mudah dinavigasi oleh siapa saja tanpa kerumitan. Namun, ini hanya tersedia untuk Pengguna Android dan memungkinkan Anda untuk juga menyimpan status WhatsApp. Karena gratis, Anda juga menikmati semua fitur luar biasa ini tanpa membayar sepeser pun.

Unduh Vidmate

6. Pengunduh YouTube Dentex

Dentex adalah aplikasi yang tidak mengandung iklan apa pun dan memungkinkan pengguna mengunduh video tanpa gangguan. Perangkat lunak ini beroperasi sangat cepat dan membawa Anda ke layar tempat Anda dapat mengunduh video yang telah Anda pilih segera setelah Anda membuat pilihan.

Anda memiliki kemampuan untuk memilih kualitas serta format sebelum Anda mengunduh video.

Unduh Pengunduh YouTube Dentex

7. KeepVid

Sesuai dengan namanya, KeepVid memungkinkan Anda mengunduh dan menyimpan video di ponsel Anda dengan mudah. Platform ini juga memungkinkan Anda mengunduh musik dari platform populer seperti SoundCloud selain video dari platform seperti YouTube dan sebagainya.

Situs web platform ini adalah platform pengunduhan video dan musik yang lengkap. Ini juga memungkinkan Anda untuk menonton video dari platform populer seperti Hulu dan Netflix jika Anda memiliki langganan berbayar ke platform ini. KeepVid mengoperasikan layanan gratis dan berbayar; namun, biaya berlangganan bernilai setiap sen.

Unduh KeepVid.dll.

Kesimpulan

Mengunduh video dari situs web atau platform media sosial apa pun menjadi mudah dengan bantuan aplikasi Android yang telah dijelaskan di atas. Namun, ada kemungkinan bahwa beberapa dari mereka memerlukan paket berlangganan untuk mengakses fitur tertentu, meskipun Anda dapat menggunakan yang gratis sebagai gantinya.

Dengan cara ini, Anda sekarang dapat mengunduh dan menyimpan video menarik dan bahkan musik apa pun dari internet di ponsel Anda tanpa mengeluarkan uang sepeser pun dalam banyak kasus. Selain itu, mereka yang memerlukan biaya berlangganan memberi Anda lebih dari sekadar pengunduh video. Berusahalah untuk mencoba beberapa pasangan untuk mencari tahu yang terbaik untuk Anda.

– Iklan –